Portal PPID
Badan Pusat Statistik

Setiap orang berhak memperoleh Informasi Publik sesuai dengan UU No. 14 Tahun 2008. Website PPID BPS menyediakan Informasi Publik Berkala, Setiap Saat, Serta-merta, dan Informasi lainnya.
Informasi
Berkala
Informasi Publik yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala
Informasi
Serta-merta
Informasi Publik yang wajib disediakan dan diumumkan secara serta merta tanpa penundaan
Informasi
Setiap Saat
Informasi Publik yang wajib disediakan dan diumumkan setiap saat
Informasi
Dikecualikan
Pengecualian informasi harus didasarkan pada pengujian konsekuensi
Standar
Layanan
Standar yang berlaku pada Layanan PPID
Laporan
dan Regulasi
Kumpulan Laporan dan Regulasi yang tersedia


E-FORM

Pengajuan Informasi Publik
Kini Lebih Mudah

Ajukan permohononan Informasi Publik, atau keberatan Informasi Publik dengan mengisi E-Form secara online.

Ajukan
Permohonan Informasi →
Ajukan
Keberatan Informasi →

Berita Kegiatan BPS

Pelatihan Quality Gates yang diadakan BPS Provinsi Jawa Tengah

Dirilis pada 05 April 2024Sensus dan Survey

Dalam rangka memberikan jaminan kualitas terhadap produk-produk yang dihasilkan BPS, pada tanggal 14 maret 2024 BPS Kabupaten Boyolali mengikuti pelatihan Quality Gates yang diadakan BPS provinsi Jawa Tengah.   Penjaminan Kualitas adalah: “Serangkaian aksi yang terencana dan sistematis untuk memberikan keyakinan bahwa sebuah produk telah memenuhi standar kualitas tertentu dan sesuai dengan kebutuhan pengguna“   PENTINGNYA PENJAMINAN KUALITAS Meningkatkan kualitas data dan informasi yang dihasilkan Meningkatkan keyakinan dan kepercayaan para pengguna data terhadap data dan informasi yang dihasilkan lembaga statistik Menjaga kredibilitas organisasI   Salah satu bentuk penjaminan kualitas BPS adalah melalui Quality Gates yang memiliki manfaat : •       Meningkatkan efisiensi waktu pelaksanaan, tenaga, maupun biaya: Mitigasi terhadap risiko proses sedini mungkin•       Meningkatkan penjaminan kualitas output statistik: tercapainya dimensi kualitas output statistik (relevansi, akurasi, aktualitas dan tepat waktu, koherensi dan keterbandingan, aksesibilitas, serta interpretabilitas). •       Model akuntabilitas dan pertanggungjawaban: setiap QG, terdokumentasi informasi syarat kecukupan dan pihak yang bertanggung jawab•        Bahan evaluasi, monitoring, dan perencanaan pembangunan kualitas statistik di lingkungan BPS.  

Pejabat Pengelola
Informasi dan Dokumentasi

BPS Kabupaten Boyolali

Gedung 1 Lantai 1
(Kepala Biro Humas dan Hukum Badan Pusat Statistik)
Jln. Dr. Sutomo 6–8, Jakarta Pusat 10710
T. (021) 3841195,3842508,3810291-4, Ext : 1017
F. (021) 3857046
e-mail: ppid@bps.go.id

Ikuti Kami
di Media Sosial